21 Oktober 2010

Wii Remote
Sebuah alat input yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan dan memanipulasi item pada layar melalui penggunaan accelerometer (sebuah perangkat yang mengukur percepatan yang tepat , percepatan yang dialami relatif terhadap terjun bebas) dan sensor optik(alat yang mengubah gambar optik ke sinyal listrik.)
Fitur lainnya adalah upgrade melalui penggunaan lampiran.dibundel dengan konsol Wii adalah Nunchuk, yang melengkapi Wii Remote dengan memberikan fungsi yang sama dengan yang ada di Gamepad controller.

Eye Tracking  
Perangkat Eye Tracking (ETD) adalah perangkat headmounted, dirancang untuk pengukuran mata tiga-dimensi dan gerakan kepala di bawah kondisi percobaan dan alami. tracker Izin pengukuran yang komprehensif dari pergerakan mata (tiga derajat kebebasan) dan opsional gerakan kepala (enam derajat kebebasan). Ini merupakan alat penting untuk meneliti perilaku sensorimotor, terutama sistem vestibular dan oculomotor baik dalam kesehatan dan penyakit.



MOUSE

Dalam komputasi, mouse adalah perangkat penunjuk yang berfungsi dengan mendeteksi gerakan dua dimensi relatif ke permukaan pendukungnya. Secara fisik, mouse terdiri dari sebuah objek yang diselenggarakan di bawah salah satu tangan pengguna, dengan satu atau lebih tombol. (Meskipun secara tradisional biasanya tombol bulat atau persegi, tikus modern daerah spring-loaded dari permukaan atas mereka yang beroperasi switch ketika menekan ringan.) Kadang-kadang fitur unsur-unsur lain, seperti "roda", yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tergantung sistem operasi, atau tombol tambahan atau fitur yang dapat menambah kontrol atau masukan dimensi. Mouse's motion biasanya diterjemahkan ke dalam gerakan kursor pada layar, yang memungkinkan untuk kontrol yang baik dari antarmuka pengguna grafis.

















Graphics tablet


 Sebuah tablet grafis atau tablet digitalisasi adalah tablet khusus mirip touchpad, tetapi dikontrol dengan pena atau stylus yang dimiliki dan digunakan seperti biasa pena atau pensil. thumb biasanya mengontrol mengklik melalui tombol dua arah di bagian atas pena, atau dengan menekan di permukaan tablet itu.

Sebuah kursor (juga disebut keping) yang mirip dengan mouse, kecuali bahwa ia memiliki jendela dengan rambut salib untuk menentukan penempatan, dan dapat memiliki sebanyak 16 tombol. Sebuah pena (juga disebut stylus) terlihat seperti bolpoin sederhana namun menggunakan kepala elektronik, bukan tinta. Tablet ini mengandung elektronik yang memungkinkan untuk mendeteksi gerakan kursor atau pena dan menerjemahkan gerakan menjadi sinyal digital yang mengirimkan ke komputer ". [4] Hal ini berbeda dari mouse karena setiap titik pada tablet merupakan titik pada
Graphics tablet, karena mereka stylus antarmuka berbasis dan kemampuan untuk mendeteksi beberapa atau semua tekanan, tilt, dan atribut lainnya dari stylus dan interaksi dengan tablet, secara luas dianggap menawarkan cara yang sangat alami untuk membuat grafis komputer, khususnya dua dimensi komputer grafis. Memang, banyak paket grafis mampu memanfaatkan tekanan (dan, kadang-kadang, tilt stylus atau rotasi) informasi yang dihasilkan oleh tablet, dengan memodifikasi ukuran kuas, bentuk, opacity, warna, atau atribut lain berdasarkan data yang diterima dari tablet grafis.

Di Asia Timur, grafik tablet, atau tablet pena sebagai mereka dikenal, secara luas digunakan dalam hubungannya dengan software editor metode input (IMES) untuk menulis Cina, Jepang, karakter Korea (CJK). Teknologi ini populer dan murah dan menawarkan sebuah metode untuk berinteraksi dengan komputer dengan cara yang lebih alami daripada mengetik pada keyboard, dengan pen tablet menggantikan peran mouse komputer. Serapan pengenalan tulisan tangan di antara pengguna aksara Latin telah lebih lambat.

Tablet grafis juga sangat sering ditemukan di dunia seni. Menggunakan pena di sebuah grafis tablet yang dikombinasikan dengan program editing grafis, seperti Adobe Photoshop, memberikan artis banyak presisi saat membuat gambar digital. Fotografer juga dapat menemukan bekerja dengan tablet grafis selama proses pasca mereka benar-benar bisa mempercepat tugas-tugas seperti menciptakan lapisan masker rinci dan menghindar dan terbakar juga.

Tablet juga populer untuk gambar teknik dan CAD, sebagai salah satu dapat menempatkan secarik kertas pada mereka tanpa mengganggu fungsi mereka. Akhirnya, tablet mendapatkan popularitas sebagai pengganti mouse komputer sebagai perangkat penunjuk. Mereka dapat lebih intuitif untuk beberapa pengguna dari mouse, sebagai posisi pena pada tablet biasanya sesuai dengan lokasi pointer pada GUI yang ditampilkan pada layar komputer. Mereka seniman menggunakan pena untuk pekerjaan grafis akan sebagai masalah kenyamanan menggunakan tablet dan pena untuk operasi standar komputer daripada meletakkan pena dan menemukan mouse.

Graphics tablet tersedia dalam berbagai ukuran dan rentang harga; tablet ukuran A6 yang relatif murah dan tablet seukuran A3 yang jauh lebih mahal. Saat ini, pada bulan Juni 2010 sebuah tablet Wacom Bamboo Pen dan Touch [15] berjalan sebesar $ 99. tablet modern biasanya terhubung ke komputer melalui interface USB.













D-pad
 

D-pad (directional pad singkatan, juga dikenal sebagai joypad) adalah datar, pengatur arah biasanya thumb-dioperasikan ditemukan pada video game konsol hampir semua modern gamepads, pengendali permainan dan pada unit remote control beberapa televisi dan DVD player , pintar telepon, dengan satu tombol pada setiap titik. Seperti joystick video game awal, sebagian besar D-bantalan yang digital, dalam kata lain, hanya petunjuk yang diberikan pada tombol D-pad dapat digunakan, dengan tidak ada nilai menengah. Namun demikian, kombinasi dari dua arah (atas dan kiri, misalnya) melakukan memberikan diagonal dan banyak D-bantalan modern dapat digunakan untuk memberikan masukan delapan-directional jika sesuai.

Walaupun digital D-bantalan menawarkan fleksibilitas kurang dari analog stik, mereka dapat dengan mudah dimanipulasi (membutuhkan sedikit gerakan jempol) dengan akurasi sangat tinggi. Mereka juga jauh lebih menuntut dalam pemeliharaan dan tidak menonjol sangat jauh dari controller, membuat mereka ideal untuk konsol portabel seperti Game Boy dan PSP. D-bantalan seperti yang ditemukan pada DualShock 2 dan 3 telah dikembangkan untuk mengukur tingkat analog tekanan pada masing-masing tombol arah.

D-bantalan telah muncul di jenis lain dari peralatan elektronik, termasuk A / V kontrol jarak jauh (terutama sejak munculnya pemutar DVD, yang sangat menu driven), kalkulator, PDA, smartphone, dan stereo m

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan tulis komentar anda